Wakil Ketua dan Sekretaris PA. Tanah Grogot ikuti Webinar Nasional Ekonomi Syariah [26/08/2020]

Ditulis oleh M. Saupil on . Posted in Berita Pengadilan

Ditulis oleh M. Saupil on . Dilihat: 84Posted in Berita Pengadilan

Wakil Ketua dan Sekretaris PA. Tanah Grogot ikuti Webinar Nasional Ekonomi Syariah

Wabah/pandemi Covid 19 (Corona Virus Disease) tidak menyurutkan Ditjen Badilag dalam menyelenggarakan Webinar Ekonomi Syariah bekerja sama dengan DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia) pada Rabu (26/08) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Webinar yang dimulai pukul 10:00 WITA mengangkat tema “Penguatan dan Penegakan Hukum Ekonomi Syariah yang Berkeadilan di Indonesia”dibuka secara resmi oleh yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin yang juga merupakan Ketua DSN-MUI. Dalam prolognya Beliau menggambarkan tentang “Peran Strategis Ekonomi Syariah di Indonesia dalam Sistem Ekonomi Nasional”.

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yang Mulya Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dalam acara yang sama juga menyampaikan tentang“Peranan Mahkamah Agung dalam Mendukung Kemudahan Berusaha di Bidang Ekonomi Syariah di Indonesia” (Perma No 1 Tahun 2019).

Webinar yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari para Hakim dan aparatur pada  satuan kerja Peradilan Agama seluruh Indonesia, praktisi perbankan syariah, akademisi, pemerhati  dll telah menghadirkan 5 (lima) orang Nara Sumber, yaitu Bapak Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Periode 2012-April 2020YM. Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., Ketua Kamar Agama MARI YM. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., Bapak Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.,Prof. Dr. Jaih Mubarok, S.E., M.H., M.Ag. Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) DSN MUI dan Dr. H. Setiawan Budi Utomo, LC., M.M. Deputi Direktur Grup Riset Sektor Jasa Keuangan Syariah – OJK RI.

Tampak Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Khairil Hidayat Agani, S.H.I. dan Sekretaris H. Muhammad Rusydi, S.Ag. mengikuti dengan antusias kegiatan tersebut hingga berakhir pada pukul 14:00 WITA.

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanah Grogot

Jl. Kesuma Bangsa KM.05

Telp: 0543-22091

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Tanah Grogot @2020